x
Usai Kunjungi Posko Penanggulangan Corona, Komisi III Beri Masukan 
Plt Kadiskes Pekanbaru Amin (depan/kanan), saat menyampaikan kondisi terkini soal kinerja tim penanganggulangan Corona kepada Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru di posko area MPP, dalam kunjungan dewan, Senin (23/4/2020). 

Usai Kunjungi Posko Penanggulangan Corona, Komisi III Beri Masukan 

Kamis, 30 April 2020 - 16:54:11 wib | Di Baca : 719 Kali

PEKANBARU-  Komisi III DPRD Pekanbaru, memberikan beberapa masukan positif, terkait penanggulangan wabah virus Corona covid-19 ke Pemko Pekanbaru. Masukan ini dilakukan, setelah mengunjungi posko penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang berada di dalam area Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, belum lama ini.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidi mengatakan, dari pertemuan bersama Diskes Pekanbaru, DPRD memberikan beberapa masukan.

"Setelah kita berikan masukan, tentunya pemerintah semakin bersemangat menyelesaikan penyebaran wabah Corona di Pekanbaru," kata Yasser, Rabu (29/4/2020).

Yasser juga menyebut Komisi III yang bermitra dengan Diskes, sangat peduli dengan kondisi kesehatan yang ada di Pekanbaru, terutama untuk mencegah masyarakat terjangkit Covid-19.

"Kita berpesan kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari tingkat RT dan RW, LSM, Partai dan seluruh komponen anak bangsa agar mengambil peran dan memberikan yang terbaik untuk sama-sama mengatasi penyebaran Virus Corona," pintanya.

Hal yang sama juga disampaikan anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Jepta Sitohang. Politisi perempuan Demokrat ini menghimbau masyarakat,  untuk mengikuti seluruh arahan yang disampaikan oleh pemerintah.

Selain itu Jepta juga mengajak agar masyarakat untuk tetap berada di rumah apabila tidak ada urusan. Kemudian mengikuti aturan yang disampaikan oleh pemerintah supaya tidak tertular Virus Covid-19.

"Kita semua harus menjaga agar tidak terjadi seperti di Italia, karena mewabah nya sampai dengan kematian yang sangat banyak," ajaknya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengaku menerima segala bentuk masukan dari Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru.

"Akan kita cermati, dan selagi bisa kita terapkan di lapangan akan kita lakukan," janjinya.

Di samping itu, perlu upaya meningkatkan protokol areal publik untuk mengingatkan dan minta masyarakat patuhi social distancing, karena itu tetap lebih penting. *

 

Gallery foto:


1. Petugas dari Pemko Pekanbaru tampak sedang memeriksa suhu tubuh anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto, dalam kunjungan Komisi III ke Posko penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang berada di dalam area Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (23/4/2020). 

2. Dari kanan: Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Tarmizi Muhammad, dan Irman Sasrianto, serius mendengarkan penjelasan dari Plt Kadiskes Pekanbaru Amin, tentang wabah virus Corona covid-19, saat kunjungan ke posko,Senin (23/4/2020). 

3. Suasana pertemuan tim penanggulangan Corona covid-19 Pemko yang dipimpin Plt Kadiskes Pekanbaru Amin, dengan anggota Komisi III DPRD yang dipimpin Ketua Komisi Yasser Hamidi dalam kunjungan, Senin (23/4/2020). *


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA